Minggu, 23 November 2008

Gluttony (Full Metal Alchemist)

Gluttony - Si botak yang kelaparan

Artikel ini akan membahas (dengan tidak benar pastinya) tentang salah satu karakter anime yang memiliki kepala yang tidak berambut. Kami, tim BiSi, memutuskan untuk membuat tulisan tentang Gluttony sebagai tanda apresiasi kami terhadap kepala yang tidak berambut

Gluttony adalah suatu homonculus yang ada di serial Full Metal Alchemist. Gluttony memiliki karakter yang berpikiran simpel, liar dan hanya memikirkan makanan. Dia memiliki tubuh besar dan sudah pasti kepala yang tidak berambut.

Nama Gluttony itu sendiri diambil dari salah satu dari 7 dosa besar (7 Deadly Sin) dalam ajaran nasrani. Gluttony berarti memiliki keserakahan terhadap segala hal yang berbau makanan.



Gluttony adalah homonculus hasil produk gagal yang oleh kegagalan Father saat mencoba menciptakan Pintu Kebenaran. Kami merasa mangaka Full Metal Alchemist melakukan tindakan tidak adil terhadap Gluttony (Lebay doang). Kenapa sang homonculus yang memiliki kepala tidak berambut itu diciptakan sebagai mahluk gagal? Ini merupakan suatu tindakan diskriminasi terhadap sang mahluk berkepala botak tersebut.

Selain berkepala botak, Gluttony juga memiliki tubuh yang ideal. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari Gluttony. Gluttony bahkan bisa dibilang sebagai "BOE" dari FMA (BOE = Plesetan dari MOE).

Gluttony tidak memiliki umur panjang. Dia mati karena dimakan oleh Pride. Hal tersebut menjadikan Pride karakter yang dibenci oleh BiSi. Biarpun telah mati, Gluttony akan terus abadi sebagai karakter pelopor BOE di hati para anggota BiSi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar